13 Des 2011

ATM Bersama mangajak Bekerjasama

| 13 Des 2011 | 0 comments

PROVIDER SELULER. PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) penyedia layanan ATM Bersama kini menggaet lembaga keuangan non bank. Artajasa menambah jaringannya dengan menambah keanggotaan tidak hanya dari bank.

"Kebijakan ini lahir untuk merespon regulasi bank sentral dalam mengakomodir kebutuhan lembaga keuangan non bank, agar bisa terkoneksi dengan layanan perbankan dan sekaligus memenuhi permintaan masyarakat," ungkap Business Representative Manager Artajasa Pupung Purnama Jaya disela acara buka puasa bersama di Kawasan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat, (12/8/2011).

Dikarakan Pupung, Artajasa telah mensosialisasikan perluasan keanggotaan tersebut kepada bank-bank anggota ATM Bersama dan Bank Indonesia (BI). Sampai saat ini tercatat anggota ATM bersama telah mencapai 75 bank.

"Bila sebelumnya transaksi elektronis yang terjadi adalah antar nasabah perbankan saja, maka dengan masuknya lembaga keuangan non bank memungkinkan terjadinya transaksi antar nasabah perbankan dengan nasabah non perbankan, begitu pun sebaliknya," terangnya.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya siap mengakomodir dua operator seluler untuk bergabung menjadi anggota ATM Bersama dalam waktu dekat. Sebagai tahap awal proses pelebaran keanggotaan tersebut, Artajasa membidik sekitar 7-8 perusahaan.

"Itu kita targetkan 10% dari anggota yang sekarang, jadi ada tujuh kira-kira. Sementara untuk dua operator seluler itu masih dalam proses implementasi, yang ditargetkan dalam dua bulan lagi bisa di-launching," paparnya.

Artajasa sebelumnya telah menyediakan solusi payment online seperti Telkomsel, Indosat, XL, Esia, Mobile 8. Serta perusahaan multifinance seperti Adira, FIF, Bussan Auto, Summit Oto Finance.

finance.detik.com




0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com