11 Des 2011

PROFIL PT XL Axiata Tbk

| 11 Des 2011 | 0 comments

PT XL Axiata Tbk, (dahulu PT Excelcomindo Pratama Tbk), atau disingkat XL, adalah sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia. XL mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Oktober 1996, dan merupakan perusahaan swasta pertama yang menyediakan layanan telepon seluler di Indonesia.

XL memiliki dua lini produk GSM, yaitu XL Prabayar dan XL Pascabayar. Selain itu XL juga menyediakan layanan korporasi yang termasuk Internet Service Provider (ISP) dan VoIP.

Pemegang saham XL per 26 April 2011 adalah:

    Axiata Investments (Indonesia) Sdn Bhd (dahulu Indocel Holding Sdn Bhd) (66,6%), merupakan perusahaan yang dimiliki 100% oleh Axiata Investments (L) Limited (dahulu TM International (L) Limited) yang merupakan anak perusahaan dari Axiata Group Berhad ("Axiata"). Axiata merupakan pengendali di beberapa perusahaan telekomunikasi seluler di Malaysia, Indonesia, Sri Lanka, Bangladesh, dan Kamboja dengan investasi yang signifikan di India, Singapura, dan Iran. Selain itu, Axiata juga mempunyai kepemilikan dalam perusahaan telekomunikasi di Thailand.

        Etilasat International Indonesia Ltd. (13,3%), merupakan perusahaan yang dimiliki 100% oleh Emirates Telecommunications Corporation (“Etilasat”). Etilasat adalah perusahaan petahana jasa telekomunikasi di Uni Emirat Arab yang beroperasi dan mempunyai investasi meliputi 18 negara di kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Asia, termasuk diantaranya Afganistan, Republik Afrika Tengah, Mesir, Gabon, Niger, Nigeria, Pakistan, Arab Saudi, Sudan, Tanzania, dan Togo. Publik (20,1%)

id.wikipedia.org
 

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com